Menambahkan Warna Background Pada Widget Atribusi Diberdayakan Oleh Blogger

Sabtu, 18 Agustus 2012, saya mempublikasikan sebuah artikel yang membahas tentang Cara Menghilangkan Tulisan Powered by Blogger dan Rabu, 26 September 2012, saya menulis sebuah posting tentang Apakah Boleh Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger? Untuk melengkapi kedua posting diatas, hari ini saya akan berbagi posting tentang cara menambahkan background pada widget atribusi Powered by Blogger / Diberdayakan oleh Blogger. Contoh dari widget atribusi yang sudah ditambahkan background bisa di lihat di blog saya ini atau bisa melihat gambar pada posting ini.

Powered by blogger,diberdayakan oleh blogger,widget atribusi,attribution widget,widget blogger,widget default blogger,tutorial blog,tutorial blogspot
Klik untuk memperbesar ukuran gambar

Untuk memodifikasi tampilan Diberdayakan oleh Blogger, kita perlu membubuhkan sedikit kode CSS. Kode CSS yang saya maksudkan adalah sebagai berikut :
#Attribution1{background:#FAFAFA;border:1px solid #DCDCDC;padding:7px 12px}

Bagaimana cara menerapkan kode CSS ini ke dalam template?
  1. Masuk ke akun blogger.com
  2. Pada menu Drop Down, pilih Template
  3. Klik tombol "Edit Template"
  4. Masukkan kode CSS di atas SEBELUM kode ]]></b:skin>
  5. Pratinjau dulu kode sobat sebelum disimpan.

Tambahan :
Kode #FAFAFA adalah kode warna. Jadi sobat blogger bisa mengganti warna background widget atribusi sesuai dengan yang sobat blogger harapkan. Untuk melihat kode warna, silahkan kunjungi link di bawah ini!
  1. Web Color Chart
  2. Hex Color Code Generator

0 komentar:

Posting Komentar