Iklan Adsense Saya Sudah diaktifkan Kembali, Iklan Kok Belum Muncul?

Beberapa minggu yang lalu, iklan Google Adsense saya di disable oleh Google. Kini Google sudah mengaktifkan kembali Adsense saya. Unit iklan Adsense yang dulu saya buat, langsung saya pasang di blog saya dan Alhamdulillah iklan itu langsung terpasang dengan indahnya di blog saya. Kemudian saya membuat beberapa unit Iklan Adsense yang baru. Setelah saya terapkan kode Adsense di blog, kenapa iklan Adsense itu belum muncul? Apa gerangan yang terjadi? Saya takut Google Adsense akan menonaktifkan akun Google Adsense saya lagi.

Saya cari informasi tentang hal ini di Google, tidak membuahkan hasil. Saya cari juga di blog-blog yang menggunakan bahasa Inggris, tetap juga tidak ada. Kemana saya harus cari informasi? Apakah saya akan menghubungi Adsense lagi setelah beberapa kali saya meminta peninjauan ulang akun Adsense saya yang dinonaktifkan? Waaa... tidak tidak. Saya tidak Enak untuk menghubungi Tim Adsense lagi.

Beberapa hari kemudian, saya mengunjungi pusat bantuan Adsense. Saya melihat dan membaca masalah-masalah yang biasa di alami oleh Publiser Adsense dan saya pun menemukan informasi yang bikin saya tidak bisa tidur selama ini. Berikut petikannya!

Jika permohonan AdSense Anda pada awalnya tidak disetujui atau kami baru saja mengaktifkan kembali penayangan iklan setelah pengajuan banding atas pelanggaran terhadap kebijakan, mungkin diperlukan waktu hingga 48 jam bagi iklan Google untuk muncul dan hingga 1 minggu bagi AdSense untuk penelusuran untuk berfungsi di situs Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda.

Dari informasi yang singkat itu, saya dapat menyimpulkan bahwa saya diminta untuk bersabar terlebih dahulu sebelum iklan Adsense tayang kembali di blog saya. Apa yang terjadi setelah satu minggu kemudian? Jreng.... Iklan Adsense muncul kembali di blog saya. Akhirnya, sabar saya membuahkan hasil

0 komentar:

Posting Komentar