Daftar Istilah Google Adsense

Daftar IstilahArti
Penghasilan TerkiniPersentase penghasilan total yang baru-baru ini dihasilkan iklan dalam kategori ini
Tayangan Iklan TerkiniPersentase tayangan iklan total yang baru-baru ini dihasilkan iklan dalam kategori tertentu
Apakah itu Akun Google?Akun Google berfungsi sebagai master info masuk Google yang terdiri atas alamat email dan sandi tunggal.
Apakah itu iklan BPS?BPS adalah singkatan dari "biaya per seribu tayang". Pengiklan yang menjalankan iklan BPS menetapkan harga yang diinginkan per 1000 kali penayangan iklan, memilih penempatan iklan tertentu untuk menampilkan iklan, dan membayar setiap kali iklan tampil. Untuk penayang, hal ini berarti penghasilan di akun setiap kali iklan BPS ditayangkan pada laman. Iklan BPS bersaing dengan iklan bayar per klik (atau BPK, biaya per klik) dalam lelang iklan, sehingga hanya iklan berkinerja terbaik akan ditayangkan pada laman. Pengiklan harus menawar BPS lebih tinggi daripada BPK yang ada untuk menampilkan iklan. Iklan BPS dapat berupa iklan teks atau gambar, dan selalu bertarget penempatan. Iklan teks BPS akan diperluas untuk menempati seluruh unit iklan. Iklan teks diperluas ini dapat ditampilkan pada laman Format Iklan.
APIAntarmuka pemrograman aplikasi, atau API, adalah antarmuka yang dapat digunakan oleh aplikasi atau sistem komputer untuk mengakses sekumpulan fungsi atau program pihak ketiga. AdSense menawarkan sejumlah API untuk penayang kami, terutama API Pengelolaan AdSense.
Bagi hasilSetiap penayang AdSense akan menerima persentase biaya yang dibayarkan pengiklan untuk klik pengguna atau tayangan pada iklan mereka. Persentase ini disebut sebagai bagi hasil, dan ditampilkan dalam akun AdSense.
Biaya per klik (BPK)Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.
BloggerBlogger merupakan alat berbasis web yang dapat digunakan pengguna untuk membuat dan menerbitkan konten dengan cepat dan mudah dalam sebuah weblog atau "blog"
CakupanCakupan adalah persentase permintaan iklan yang menampilkan setidaknya satu iklan. Umumnya, cakupan dapat membantu Anda mengetahui pada situs mana saja AdSense tidak mampu menyediakan iklan bertarget.
Filter Tayangan yang Tidak TerlihatFilter penayangan yang tidak terlihat adalah fitur AdWords yang memungkinkan pengiklan mencegah iklan muncul pada unit iklan di Jaringan Display Google yang tidak terlihat atau diklik oleh pengguna, walau banyak kesempatan. Ini mencakup unit iklan pada situs web penayang AdSense.
Format iklanUkuran iklan yang ditampilkan pada situs, misalnya pilar 120x600 piksel. Semua format dapat dilihat di laman Format Iklan kami.
IFRAMEIFRAME adalah tag HTML yang digunakan dalam desain web untuk menampilkan sebuah laman web dalam sebuah bingkai pada sebuah laman web lainnya.
Iklan bergambarMencakup semua jenis iklan berbasis gambar, seperti spanduk, multimedia, dan iklan video. Agar iklan bergambar muncul pada laman, Anda harus memilih untuk ikut menampilkan iklan bergambar pada ruang iklan.
Iklan cadanganIklan cadangan adalah warna, gambar, atau URL yang dapat ditetapkan untuk muncul bila Google tidak memiliki iklan bertarget.
Iklan gambarIklan gambar adalah iklan grafis yang ditawarkan dalam beberapa format iklan. Contoh iklan gambar tersedia di laman Format Iklan
Iklan gambar dinamisIklan gambar animasi adalah gambar grafis yang dinamis, yang dapat muncul di unit iklan jika Anda telah mengaktifkan iklan gambar.
Iklan HTMLIklan HTML adalah situs mini yang diubahsuaikan dan interaktif yang dapat ditampilkan sebagai iklan Google pada situs menggunakan AdSense untuk konten. Iklan HTML adalah salah satu jenis iklan multimedia.
Iklan multimediaGrup jenis iklan interaktif yang mencakup iklan HTML, Flash, dan video. Anda dapat memilih apakah akan menampilkan iklan multimedia saat membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan bawaan untuk akun Anda.
Iklan Penelusuran UbahsuaianIklan Penelusuran Ubahsuaian adalah produk Google yang memungkinkan penayang yang memiliki teknologi mesin telusurnya sendiri untuk memonetisasi laman hasil penelusuran mereka.
Jenis iklanGoogle menawarkan beberapa opsi berbeda untuk variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada laman dan dalam laporan/ Berikut yang mungkin Anda lihat: Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan gambar animasi, Unit tautan
Jenis penargetanCara yang digunakan pengiklan untuk menargetkan iklan ke situs web Anda
Jenis penawaranJenis penawaran merupakan cara pengiklan mengajukan tawaran pada lelang ruang iklan Anda: biaya per klik (BPK) atau biaya per seribu tayangan (BPS).
KlikUntuk iklan konten biasa, kami menghitung klik bila pengguna mengeklik iklan. Untuk unit tautan, kami menghitung klik bila pengguna mengeklik iklan di laman iklan, setelah memilih tautan di unit tautan.
Kode iklanHTML yang ditempatkan pada semua laman pada situs yang disetujui penayang yang memiliki situs, agar iklan dapat ditampilkan pada laman tersebut dalam format letak iklan tertentu.
KonversiApabila orang yang mengeklik iklan Anda menuntaskan tindakan yang bernilai di situs web pengiklan, seperti membeli sesuatu atau meminta informasi lebih lanjut.
Kue KeringDalam istilah internet, kuki adalah berkas teks kecil yang diunduh ke komputer pengguna yang dapat digunakan untuk menyimpan informasi dan preferensi pengguna. Banyak situs menggunakan kuki untuk mengubahsuaikan dan meningkatkan fungsi pada kunjungan berulang ke sebuah situs.
KueriDalam laporan Anda, kami menghitung kueri setiap kali permintaan dibuat pada sistem untuk menampilkan unit iklan. Kami akan menghitung kueri setiap kali unit iklan dalam situs Anda meminta iklan, terlepas apakah iklan yang ditargetkan tampil atau tidak.
Laporan tersimpanLaporan tersimpan adalah laporan dengan setelan khusus yang telah Anda ubahsuaikan dan disimpan untuk penggunaan di masa mendatang. Rentang tanggal dan setelan yang Anda gunakan untuk membuat laporan dapat ditetapkan sebagai laporan tersimpan untuk akses cepat nanti.
Mesin telusurMesin telusur adalah istilah singkat untuk Mesin Telusur Ubahsuaian, sebuah pengalaman penelusuran yang disesuaikan yang memungkinkan Anda memberikan penelusuran yang diubahsuaikan kepada pengguna situs web Anda. AdSense untuk penelusuran memungkinkan Anda membuat dan mengubahsuaikan mesin telusur untuk situs Anda.
Mesin Telusur Ubahsuaian (MTU)Mesin Telusur Ubahsuaian, sering disebut sebagai mesin telusur saja, adalah pengalaman penelusuran yang disesuaikan yang memungkinkan Anda memberikan penelusuran yang diubahsuaikan kepada pengguna situs web Anda. Dengan Mesin Telusur Ubahsuaian, Anda dapat mengubahsuaikan tampilan kotak telusur dan hasil penelusuran yang Anda tampilkan di situs. Anda juga dapat menyaring hasil penelusuran untuk memudahkan pengguna menemukan informasi yang mereka cari di situs.
Paro atasIstilah "paro atas" merujuk ke bagian laman yang dapat dilihat pengguna tanpa menggulung layar ke bawah.
Penangguh bayarPenangguh bayar adalah setelan yang memungkinkan Anda mencegah sementara pengiriman pembayaran kepada Anda. Ketika Anda menetapkan penangguh bayar, iklan Anda akan tetap ditampilkan dan penghasilan Anda akan terus berjalan seperti biasa. Anda dapat menghapus penangguh bayar pada pembayaran Anda setiap saat untuk menerima pembayaran kembali. Pelajari cara menetapkan penangguh bayar.
Pendapatan per seribu tayangan (RPM)Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan Anda dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya; namun, jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.
Penempatan iklanPenempatan iklan adalah sekumpulan unit iklan tertentu tempat pengiklan dapat memilih untuk menempatkan iklan mereka menggunakan penargetan penempatan. Penempatan iklan dapat berukuran seluas seluruh situs web atau sekhusus satu unit iklan.
Penghasilan tertaksirSaldo akun Anda untuk jangka waktu yang Anda pilih. Jumlah ini merupakan taksiran yang dapat berubah bila penghasilan Anda diverifikasi untuk akurasi pada akhir setiap bulannya.
Pengiriman kilat tercatatPengiriman kilat tercatat memungkinkan Anda menerima cek pembayaran yang dikirim oleh layanan kurir cepat dan tepercaya dengan biaya tertentu. Pembayaran biasanya diterima dalam 5-10 hari kerja. Bergantung pada layanan pengiriman spesifik di lokasi Anda, nomor pelacakan mungkin disertakan bersama detail pembayaran Anda.
Penyesuaian pada penghasilanPendapatan Anda mungkin mencakup debit atau kredit karena berbagai alasan, yang semuanya tercantum pada laman Riwayat Pembayaran.
PerayapPerayap, dikenal juga dengan spider atau bot, adalah perangkat lunak yang digunakan Google untuk memproses dan mengindeks konten laman web. Perayap AdSense mengunjungi situs Anda untuk mengetahui kontennya guna menyediakan iklan yang relevan.
Permintaan iklanPermintaan iklan dihitung bila situs Anda meminta iklan untuk ditampilkan. Permintaan iklan adalah jumlah unit iklan yang meminta iklan (untuk iklan konten) atau kueri penelusuran (untuk iklan penelusuran). Kami melaporkan permintaan iklan setiap kali permintaan dikirim, meskipun tidak ada iklan yang dikembalikan dan sebagai gantinya iklan cadangan ditampilkan.
Rasio klik-tayang (RKT)Rasio klik-tayang (RKT) adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan, tampilan laman, atau kueri yang Anda terima.
RKT IklanUntuk iklan standar, RKT iklan Anda adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan individual.
RKT KueriRasio klik-tayang kueri (RKT) adalah jumlah klik iklan yang dibagi dengan jumlah kueri yang dilaporkan.
RKT LamanRasio klik-tayang (RKT) laman adalah jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan laman.
RKT permintaan iklanRasio klik-tayang (RKT) permintaan iklan adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah permintaan iklan.
RPM KueriPendapatan Kueri per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000.
RPM LamanPendapatan laman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.
RPM permintaan iklanPendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.
Situs web bukan mitra hostSitus web yang di-hosting pada domain yang bukan milik mitra host AdSense. Situs bukan mitra host mencakup setiap domain yang Anda daftarkan sendiri.
Situs web mitra hostMitra host memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten yang Anda buat di situs web mereka dengan menautkannya ke akun AdSense Anda. Jika Anda terkait dengan mitra host AdSense, Anda akan melihat nama mereka tercantum pada laman Setelan akun di akun Anda, di bagian "Akses dan otorisasi", pada "Akses pihak ketiga".
Tampilan lamanTampilan laman adalah yang dihitung oleh Google dalam laporan Anda setiap kali pengguna melihat laman yang menampilkan iklan Google. Kami akan menghitung tampilan laman, terlepas dari jumlah iklan yang ditayangkan di laman tersebut.
TayanganUmumnya, tayangan berarti pengguna melihat tampilan item tertentu di situs Anda, baik saat pengguna melihat laman, unit iklan, atau iklan individual. Di AdSense, Anda akan melihat laporan untuk tampilan laman, tayangan unit iklan, dan tayangan iklan.
Tayangan iklanTayangan iklan dilaporkan setiap kali iklan individual ditampilkan di situs web Anda. Format iklan yang berbeda akan menampilkan berbagai jumlah iklan; misalnya, setiap kali spanduk tega muncul di situs Anda, Anda akan melihat dua tayangan iklan dalam laporan Anda. Selain itu, harap perhatikan bahwa jumlah iklan dalam unit iklan apa pun dapat bervariasi bergantung pada apakah unit iklan menampilkan iklan teks standar, iklan teks diperluas atau iklan gambar.
Tembolok browserTembolok browser merupakan rekaman sementara berisi aktivitas internet Anda, termasuk yaitu gambar, suara, dan unduhan, yang akan disimpan dalam sebuah file pada komputer dalam jangka waktu pendek. Membersihkan tembolok dapat mempermudah atau mempercepat akses ke beberapa fungsi AdSense.
Ukuran iklan dinamisDalam laporan ukuran iklan Anda, istilah dinamis merujuk kepada unit produk yang dapat berubah ukuran bergantung pada implementasi produk. AdSense untuk unit iklan umpan, AdSense untuk mesin penelusuran, dan AdSense untuk mesin penelusuran seluler dapat bervariasi ukurannya, dan mungkin terlihat sebagai dinamis dalam laporan Anda.
Unit iklanSerangkaian iklan yang ditampilkan karena satu bagian kode iklan AdSense. Anda dapat membuat dan mengubahsuaikan unit iklan di akun AdSense. Anda dapat memberi nama unit iklan dan mengelola setelannya di akun (untuk unit iklan yang dibuat setelah November 2007).

0 komentar:

Posting Komentar