Cara Menghilangkan div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on" Pada Laman Editor Post Blogger

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> merupakan sebuah tag yang menunjukkan bahwa transliterasi diaktifkan. Apa yang di maksud dengan transliterasi? Transliterasi adalah sebuah alat untuk mengonversi kata-kata dari bahasa Inggris ke bahasa yang dipilih. Tool ini bekerja di laman blogger di Editor Post. Ketika kita menulis posting dalam mode HTML, maka kita akan langsung melihat tag ini. Contoh : <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> Konten Posting disini... </div>.

<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">,html editor,editor blogger,tutorial blog,posting blogger,artikel blogspot

Bagi kebanyakan blogger termasuk saya, tool ini tidak begitu bermamfaat. Adanya tag <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> juga sangat menggangu saya ketika menulis posting dalam mode HTML. Satu hal lagi, adanya tool Transliterasi membuat posting blog tidak bisa rata kiri kanan secara otomatis (Justify). Untuk membuat posting secara otomatis Justify, sobat blogger bisa baca postingan ini : Posting Otomatis Rata Kiri Kanan

Kembali ke topik utama, untuk menghilangkan Tag <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> dari laman Post Editor sangat mudah. Kita cukup menonaktifkan fitur Transliterasi melalui laman blogger.com. berikut ini panduan lengkapnya!
  • Melalui Laman blogger.com, Pilih Setelan
  • Kemudian klik Bahasa Dan Pemformatan
  • Dibagian Aktifkan Transliterasi, Pilih Dinonaktifkan. Coba lihat Screenshot ini!

Bahasa Dan Pemformatan,Transliterasi,alat transliterasi,transliteration blogger

  • Kalau Transliterasi sudah dinonaktifkan, klik tombol Simpan yang terdapat di bagian kanan atas laman tersebut.
  • Tahapan terakhir, reload/refresh laman blogger.com kemudian silahkan buka post editor sobat. Tag <div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"> akan hilang dari laman post editor.

0 komentar:

Posting Komentar