Cara Menghapus Navbar Blog Secara Permanent

Ada banyak hal yang harus dirubah atau diedit ketika kita menggunakan template default blogger. Salah satunya adalah menghilangkan penampakan yang ada di atas blog (Maksud saya, menghilangkan Navbar). Sembilan dari 10 blogger, bisa dipastikan menggunakan template tanpa Navbar. Do you know, why? Karena Navbar mempunyai tampilan yang tidak bagus walaupun terdapat banyak fitur yang bermamfaat di dalam Navbar itu sendiri.

Google beberapa bulan yang lalu sudah memberikan kemudahan kepada blogger untuk menghilangkan Navbar yaitu dengan menambahkan fungsi "Off" pada navbar (Silahkan baca bagaimana penggunaannya disini). Sekarang, yang mau saya share ke sobat blogger adalah bagaimana cara menghapus navbar secara permanent di blog.
  1. Login ke blogger
  2. Pilih template dan backup template sobat (Bagaimana cara backup template, baca disini).
  3. Klik tombol "Edit HTML"
  4. Gunakan menu drop down "Lompat ke Widget" dan Pilih Navbar1 (Kita akan langsung diarahkan pada kode HTML navbar). Perhatikan Gambar!
  5. html editor,template editor,cara menghapus navbar blogger secara permanent
  6. Disebelah kode navbar, terdapat tanda panah. Jangan tekan tanda panah itu. Block saja kode itu dari arah kanan ke kiri lalu di hapus.
  7. Pratinjau template sobat terlebih dahulu sebelum di simpan.

Kalau langkah-langkah di atas sudah dijalankan, silahkan menuju laman layout blogger. Sobat tidak akan menemukan elemen navbar lagi seperti gambar di bawah ini.
Layout blogger,tata letak,cara menghilangkan navbar

0 komentar:

Posting Komentar