Meta Tag X-UA-Compatible untuk HTML5

Meta Tag X-UA-Compatible adalah meta tag yang memungkinkan pemilik blog atau web author untuk memilih versi Internet Explorer untuk menerjemakan laman web atau blog. Meta Tag X-UA-Compatible hanya digunakan oleh Internet Explorer 8 untuk menentukan, apakah laman tersebut akan diterjemahkan sebagai IE 7 (compatibility view) atau IE 8 (standards view). Jadi, dalam hal ini sobat blogger harus menentukan user agent dan versi yang akan digunakan di dalam konten Tag.

Meta Tag X-UA-Compatible,meta tag,ie,internet explorer,meta ie

Berikut ini beberapa pilihan untuk penggunaan Meta Tag X-UA-Compatible untuk konten Tag
"IE=5"
"IE=EmulateIE7"
"IE=7"
"IE=EmulateIE8"
"IE=8"
"IE=EmulateIE9"
"IE=9"
"IE=edge"
Kalau sobat blogger menggunakan Blogger Template (Template Baru Blogger yang menggunakan HTML5), maka Meta Tag X-UA-Compatible bawaan template sobat blogger seperti ini:
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
Meta tag tersebut, tepat berada di bawah kode <head>
Ketika kita cek error template kita di W3C, salah satu penyumbang error di template adalah Meta Tag X-UA-Compatible ini, walaupun Meta Tag X-UA-Compatible ini merupakan meta tag bawaan template blogger yang kita gunakan. Bagaimana cara mengatasi error yang disebabkan oleh Meta Tag X-UA-Compatible? Tidak ada cara lain yang bisa sobat blogger gunakan untuk mengatasi error yang disebabkan oleh  Meta Tag X-UA-Compatible ini kecuali menggunakan perintah if [if]. berikut ini contoh penggunan perintah if [if]:
<!--[if ie]><meta content='IE=8' http-equiv='X-UA-Compatible'/><![endif]-->
Coba sobat blogger ganti Meta Tag X-UA-Compatible yang sebelumnya dengan Meta Tag X-UA-Compatible yang di atas dan lihat hasilnya di W3C. Apakah Error yang disebabkan oleh Meta Tag X-UA-Compatible masih ada?

0 komentar:

Posting Komentar