Cara Menghilangkan Navbar Blog Menggunakan Kode CSS

Jika Anda menggunakan template standar alias template default blogger, Anda akan melihat sebuah navigasi bar (Navbar) di bagian paling atas blog. Apa yang Anda pikirkan saat melihat menu navigasi itu? Pasti Anda berpikir untuk menghapus atau menyembunyikannya. Anda tidak salah ketika berpikir seperti itu karena setiap pemilik blog pasti ingin membuat sebuah web blog dengan desain yang keren atau professional. Keberadaan Navbar sangatlah bermamfaat buat sebuah blog, akan tetapi dikarenakan oleh tampilannya yang kurang bagus, sebagian besar pemilik blog memilih untuk menghapus navbar yang bertengger di tembok blog mereka.

Navbar Blogspot,navbar blogger,navbar,navigasi bar,blogspot,tutorial blogspot,cara menyembunyikan navbar blog,cara menghilangkan navbar

Kita akan memasukkan beberapa kode Cascading Style Sheet (CSS) di template untuk menghilangkan Navbar. Kode CSS ini akan menghilangkan tampilan Navbar bukan menghapus Navbar secara permanent.


Cara Menghilangkan Navbar Blog

  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu Drop Down, Pilih Template.
  • Backup Template Anda terlebih dahulu
  • Kemudian klik "Edit HTML"
  • Copy kode berikut
#navbar-iframe { display: none !important;}
  • Letakkan kode tersebut di atas kode  /* Variable definitions
  • Save atau simpan template anda

Menyembunyikan tampilan Navbar adalah langkah awal seorang blogger untuk memperindah tampilan blog dan langkah awal dalam melakukan editting kode template. Kesuksesan pada langkah awal bisa menjadi tolak ukur kesuksesan Anda pada langkah selanjutnya.

Artikel Terkait :
  1. Cara Merubah Posisi Navbar Blogger
  2. Cara Menghilangkan Navbar Terbaru Tanpa Edit Template
  3. Cara Buat Navbar Buka Tutup

0 komentar:

Posting Komentar